Senin, 18 November 2013

Biaya Untuk Peningkatan Diri


Dalam Membicarakan tentang peningkatan diri khususnya untuk saya sendiri yang sudah bekerja memang terbilang susah-susah mudah, peningkatan diri yang dapat dilakukan dengan mengambil sertifikasi IT tentunya akan berdampak pada kemudahan kita dalam mencari pekerjaan yang lebih baik, atau peningkatakn gaji pada perusahaan sekarang ini, tapi sekarang ini untuk mengambil sertifikasi IT membutuhkan biaya yang tidak sedikit sekitar 5 jutaan, dari mulai training sampai kepada ujiannya, itupun dengan catatan apabila lulus dalam ujian maka tidak perlu adanya pengulangan karena ijazah sudah ada di tangan, sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan peningkatan diri tanpa mengambil sertifikasi:

1. Membuat jadwal tetap untuk belajar menyelesaikan suatu project
2. Membaca dan update info seputar teknologi yang paling teranyar dan banyak di pergunakan perusahaan
3. Baca, Pahami, dan lakukan

Jangan Minder apabila memang diri kita tidak dibekali dengan seritifkasi IT untuk penunjang, ada banyak cara apabila memang kita niat untuk mengambil sertifikasi itu sendiri, "Sambil Menyelam, minum air" mungkin pribahasa ini cocok dilakukan disaat kita masih mengumpulkan dana untuk melakukan training+ujian, kita bisa melakukan:

1 Belajar dari ebook atau buku
2 Ikuti training online, jika perlu yang gratis seperti contohnya ini : Training VMware Certified Associate (VCA) dan Transkrip Sertifikat
3 Menabung untuk dapat mengikuti sertifikasi IT entry level
4 Cari pekerjaan yang lebih baik
5 Terus belajar meningkatkan kualitas
6 Ikuti sertifikasi IT yang lebih advanced
7 dan seterusnya

 jika perusahaan tempat kita bekerja saat ini tidak memiliki budget maupun niat untuk membantu staff IT-nya melakukan upgrade kemampuan? Jika demikian halnya, jangan menunggu. Tetap upgrade kemampuan yang kita miliki namun lakukan semuanya secara mandiri. Sisihkan budget untuk tabungan agar kita bisa mengikuti training yang mampu mengentaskan kita dari perusahaan yang kurang layak. Tetap bekerja sebaik-baiknya, jangan lantas bermalas-malasan. Perusahaan yang kurang layak bukan alasan kita untuk lantas bekerja asal-asalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar