Rabu, 15 April 2015

1 day trip Gn. Munara Bogor

Rutinitas jadi pekerja emang kadang ngebuat mereka yg hobby travelling kadang mager klo hari libur, jadi lupakan soal puncak gunung, bikin tenda ngecamp sambil nunggu sunset,,
Tapi lagi-lagi si google berkata lain dalam memberikan info lokasi yang bagus dan gak jauh dr ibukota yg terdengan kejamnya melebihi ibu tiri,

Gunung Munara
Gunung ini menurut uncle google ketinggian gak lebih dari 1200MDPL menurut info yang beredar, tapi gw sendiri ngerasa gunung ini gak lebih dari 1000MDPL,,, ah sudahlah biarkan google dan gw beda asumsi soal menghitung ketinggian, toh google jg gak pernah mau klo di ajakn travelling,,,

11 April 2015 06:30
Berangkat dari alam sutera BSD dengan fika sebagai navigator pembaca peta, dan cm berbekal alamat gunung munara sekitaran rumpin, (ini bagian fatalnya), terus jalan sampe menuju wilayah gunung sindur dan berhenti di minimarket untuk beli bekal minum sekalian tanya arah rumpin,
dari perempatan gunung sindur belok kanan menuju arah rumpin,,,
disini bagian angkernya, jreng..jreng.. huuufftttt

jalan menuju gn munara melalui rumpin gak seperti indahnya perjalanan yg dijelaskan berbagai artikel tentang gn Munara, mereka cm bilang jalan menuju gn munara jalan tidak bagus,,, gw rasa kalimat tersebut gak mewakili apa yg gw alami sepanjang perjalanan bapak ibu kawan dan adik tercinta, jalanan rumpin dipenuh truk2 besar pengangkut pasir, jalanannya bisa dibayangin tiap beberapa menit pasti ad truk besar yg lewat dan itu jalan luar biasa penuh lubang

sampai di daerah persimpangan antah berantah entahlah ketemu warung yg dipenuh bapak supir truk besar qta mulai menanyakan jalan menuju rumpin,

bapak A: lurus aj mas nanti ad pertigaan belok kiri
bapak B: jangan lewat sana, mending lewat sini aja
bapak C: diem sambil makan gorengan

pokoknya selama perjalanan sampai di daerah kampung sawah klo gk salah jalanan gak ada yg mulus kalau melalui rumpin, jadi disarankan kalau dari arah BSD alam sutera kalau mau ke GN Munara mending lewat ciseeng trs lanjut tanya arah kampung sawah gunung munara..

9.30
sampai di lokasi pintu masuk gunung munara  gak nyangka ini gunung udh tenar jg banyak yg sekedar jalan2 atau bahkan ad yg sampai niat ngecamp diatas

Akhirnya sm fika harus menunggu orang bogor yang nyasar diwilayah bogor, inilah yg dinamakan nyasar yg gak elegan.

10.30
semua sudah berkumpul dan siap untuk cicipin keindahan gunung ini

untuk trek gunung ini sebenarnya gak begitu berat, yah maklum udah lama gak manjat malah berasap, jdnya megap2 kena tanjakan,,

gunung ini sepanjang jalan dipenuhin dengan batu besar, lumayan lah buat dijadiin background foto dr pada di jadiin batu akik

ada juga semacam lorong batu kaya gua gitu dan disampingnya banyak akar pohon menjuntai

sekitar 1 jam sudah sampai di puncak, weitssss jgn takut buat yg gak bawa makanan atau minum, disini ada warung kok, kopi ada, es teh manis ada... mie rebus ada, jd yg bawa tas gede2 dibawah td pasti kecewa dengan keberadaan warung ini, hehehehe

udah lah cukup  biar gambar aj yg mewakili cerita di puncak munara